Minggu, 28 Februari 2010

Aku Bersedia Menunggu

Pada masa pemerintahan Soeharto, tiga pria mengaku sebagai anggota pasukan Papua Merdeka tertangkap Kopassus di Srui. Bertiga dijatuhi hukuman mati. Sebelum eksekusi, komandan regu tembak menanyai keinginan terakhir mereka.
Pria pertama berkata "Kalau aku mati, aku mohon abu jenasahku di taburkan di atas makam Tom Wanggai, Presiden Papua yang aku hormati."
"Aku juga ingin jenasahku dibakar dan abunya ditaburkan di atas makam Arnold Ap, tokoh antroplog terkenal yang memberi ilham atas identitas Papua", ujar pria kedua
"Kalau kamu, apa keinginanmu?", tanya komandan pada pria ketiga.
"Seperti kedua temanku, kalau aku mati, aku ingin abuku ditaburkan di atas makam Soeharto"
"Lho, kan Soeharto belum mati?"
"Aku bersedia menanti..."


Sumber : Buku Akhmad Fathoni, 2009 (Mau Jualan Es di Neraka)

1 komentar:

David setiawan mengatakan...

terima kasih atas postingannya

kunjungi ittelkom-sby.ac.id

Posting Komentar

 

Grey Floral ©  Copyright by Sisi m3 | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks